Kamis, 13 Agustus 2015

Berniat Memotong Tali Pusar, Tak Sengaja Malah Alat Kelamin si Bayi yang Terpotong

Bagikan Artikel Ini :
Image result for tali pusat bayiSeorang mahasiswa kedokteran di Meksiko melakukan kesalahan fatal. Saat hendak memotong tali pusar bayi yang baru lahir, yang dilakukannya justru memangkas kemaluan si bayi yang berjenis kelamin laki-laki.

Peristiwa ini terjadi di ruang bersalin sebuah rumah sakit di Kota Saltillo, Meksiko bagian timur laut. The Sun melaporkan, sang mahasiswa sempat ingin menyembunyikan bayi tersebut dari orang tuanya.


Ayah si bayi, Diego Rangel Izaguirre penasaran karena tidak diizinkan menengok buah hatinya yang saat itu baru berusia 2 jam sejak dilahirkan. Ia hanya diberi tahu bahwa anaknya mengalami cedera ringan dan harus menjalani operasi.

"Saat anak saya lahir dan mereka memotong tali pusar, mereka mencederai penis anak saya," kata Diego, dikutip dari The Sun, Minggu (19/7/2015)."Dan celakanya saat dokter bedah hendak menjahitnya kembali, dia membuat 2 luka baru sedalam hampir 2 cm," tambahnya.

Zulem Contreras, ibu si bayi sangat menyesalkan kejadian ini. Menurutnya hal ini tidak perlu terjadi jika yang menangani adalah dokter kandungan, bukan seorang mahasiswa kedokteran.

Pasangan ini telah melayangkan komplain resmi, namun pihak rumah sakit mengklaim bahwa si bayi dalam kondisi sehat. Operasi yang dilakukan adalah operasi kecil dan orang tua si bayi sudah diberi tahu risikonya.

"Menurut informasi yang tersedia saat itu, selama bersalin, saat memotong tali pusar, secara tidak sengaja kulit penutup penis terluka dan dikoreksi dengan prosedur umum sunat pada bayi," kata seorang juru bicara pihak rumah sakit.
sumber:http://health.detik.com/read/2015/07/19/083309/2971422/763/hendak-memotong-tali-pusar-bayi-tak-sengaja-malah-mr-p-yang-terpangkas?mphealth



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar