Sabtu, 01 Agustus 2015

Halden Penjara Paling Mewah dan Paling Enak di Dunia

Bagikan Artikel Ini :
Image result for halden prisonHalden Penjara Paling Mewah dan Paling Enak di Dunia - Mendengar kata penjara, mungkin membuat seseorang menjadi "keder" dan tampak menakutkan, yang terbayang adalah para penjahat dengan penjaga yang tampak garang. Tak lupa juga bangunan yang gelap, meyeramkan, sulit air serta kondisi yang kumuh, karena memang tujuan dari penjara salah satunya adalah membuat sang pelaku kejahatan menjadi jera dan tidak ingin lagi kembali kesana. Nah bagaimana dengan penjara yang satu ini? Yang dinamakan dengan penjara paling mewah sedunia. Dimana penjara itu berada dan mengapa penjara tersebut disebut penjara termewah? Simak liputannya.



Penjara Halden namanya. Sebuah penjara di Norwegia ini sama sekali tidak
tampak angker maupun kumuh, malah sebaliknya, lebih mirip dengan hotel berbintang. Dengan fasilitas 256 kamar tahanan yang dilengkapi dengan TV layar datar, kulkas bahkan kamar mandi, penjara tersebut memang pantas dinobatkan sebagai penjara paling mewah sedunia. Tidak berhenti di situ, kalau kita tengok lebih dalam lagi maka fasilitas yang lebih lengkap seperti jendela untuk mendapatkan cahaya matahari dengan baik, ruang tamu dengan sofa mewah, studio musik, gym yang dilengkapi dengan panjat tebing bahkan perpustakaan dengan buku yang lumayan lengkap pun di sana ada. Kegiatan para tahanan yang ada di sana pun tidak kalah menyenangkannya, misalnya bermeditasi, membaca buku, menulis surat dengan bebas serta mencabut gigi dengan dokter gigi secara gratis pun ada disana.

 
 Perpustakaan di Halden tampak rapi.



Ruang makan bersama di Halden.
 
 
 
Kegiatan Para napi di Halden 
 
Kamar tahanan di Halden.
 
ruangan tempat bersantai para narapidana
 
 
Mengapa penjara dibuat sedemikian mewahnya? Alasan dari pihak yang berwenang disana adalah supaya mencegah tahanan kabur. "Di sini terdapat penjahat kelas sadis di Norwegia. Kami memberikan hak dan fasilitas yang baik sebagai manusia." Ujar otoritas Halden. Hal tersebut juga diakui oleh salah satu narapidana di sana. Andres Behring Breivik (Narapidana kasus pembunuhan terhadap 77 orang) menyampaikan "Saya setiap hari makan semangkuk bubur, kemudian dengan ham, keju dan kopi panas. Sangat nyaman dan menyenangkan tinggal di sini." Candanya. Andres kemudian melanjutkan, "Di sel saya juga terdapat komputer yang dapat digunakan untuk menonton DVD. Selain itu juga saya dapat merokok di ruangan khusus perokok, rokok pun saya dapatkan dari petugas di sini dengan mudah." Tutupnya.

Bagaimana menurut Anda, jika ada Penjara tersebut di Indonesia, kira-kira semakin banyak penjahat atau sebaliknya? Dan berapa kira-kira biaya untuk membuat penjara sekelas Hotel berbintang? Menarik memang alasannya, tapi dalam rangka memberantas tindak kejahatan, hal tersebut memang kurang bisa menjadi alasan yang kuat, kalau setelah keluar dari penjara trus kangen dengan suasanya penjara bagaimana?
sumber:http://beritamenarik-terbaru.blogspot.com/2015/04/inilah-penjara-termewah-di-dunia.html


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar