Minggu, 11 Oktober 2015

Pilot American Airlines Meninggal Saat Mengudara, Beruntung Pesawat Selamat Saat Mendarat

Bagikan Artikel Ini :
Image result for American AirlinesPesawat maskapai American Airlines terpaksa mendarat darurat di Bandar Udara Syracuse, Kota New York, Amerika Serikat pada Senin (5/10) pagi waktu setempat. Pilot pesawat itu tiba-tiba meninggal di tengah perjalanan. Untung sang kopilot sigap mengambil alih kemudi, kemudian minta bantuan menara kontrol buat mengarahkan mereka mendarat darurat.

BBC melaporkan, Selasa (6/10), pesawat nahas itu dalam rute Kota Phoenix menuju Boston. Sang pilot, Michael Johnston (57) diduga sudah sakit sejak sebelum terbang. Tapi belum diungkap detail penyakit apa penyebab kematiannya.


"American 550. Darurat, pilot kami tidak bisa menjalankan tugas karena alasan medis," kata sang kopilot kepada menara pengawas dalam rekaman yang dilansir ulang LiveATC.net.

Pesawat jenis Airbus 320 itu mendarat mulus di bandara Syracuse, menyelamatkan nyawa 147 penumpang dan empat kru, kecuali sang pilot. Pihak maskapai American Airlines meminta maaf atas insiden tersebut.

"Para awak pesawat bekerja keras memastikan keselamatan penumpang, sambil berusaha menyelamatkan nyawa pilot, yang sayangnya tetap meninggal," seperti dikutip dari pernyataan resmi maskapai.

Bukan kali ini saja pilot pesawat komersial di AS tewas ketika berada di ketinggian ribuan kaki. Sejak 1994, sudah ada tujuh pilot yang meninggal saat bertugas.

Contohnya, pada 2009, pesawat Continental Airlines yang membawa 247 penumpang mendarat darurat di Bandara Internasional Newark Liberty. Sang pilot yang berusia 60 tahun meninggal akibat serangan jantung.
sumber:http://www.merdeka.com/dunia/pilot-american-airlines-tewas-di-udara-pesawat-sukses-mendarat.html


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar