Minggu, 28 Februari 2016

5 Pekerjaan Berbahaya Dengan Gaji Tinggi

Bagikan Artikel Ini :
Image result for bekerjaBekerja di kantor dengan penyejuk udara dam bergaji tinggi tentu memberi kenyamanan tersendiri, terlebih lagi apabila dibayar mahal untuk pekerjaan itu. Meski demikian, tak sedikit yang memilih pekerjaan di luar kantor, penuh tantangan dan cenderung berbahaya.

Biasanya, pekerjaan semacam ini tidak memberikan gaji yang memuaskan, namun ada beberapa bidang pekerjaan berbahaya dengan bayaran mahal.

Dikutip dari The Richest, ini lah 5 dari 18 pekerjaan berbahaya dengan bayaran mahal per tahun:


1.Pemasang jaringan listrik

Pemasang jaringan listrik/perbaikan di luar negeri digaji USD 58.030 atau sekitar Rp 783 juta per tahun. Petugas pemasang jaringan listrik harus siap bekerja di segala macam kondisi cuaca. Mereka harus memanjat tiang yang sangat tinggi, bekerja dengan tegangan listrik tinggi, siang dan malam.

Ketergantungan terhadap jasa petugas jaringan listrik, disadari atau tidak, sangat besar. Sering kali masyarakat baru mengingat jasa petugas listrik apabila terjadi pemadaman, itu pun untuk dicaci maki.

2.Mandor bangunan

Mandor bangunan di luar negeri digaji USD 59.700 atau sekitar Rp 805 juta per tahun . Seorang mandor bangunan bertanggung jawab terhadap para pekerja konstruksi. Mandor bangunan juga bertanggung jawab terhadap setiap aspek pembangunan suatu gedung atau jalan atau infrastruktur lainnya agar berjalan lancar.

Tanggung jawab mandor bangunan termasuk keselamatan dan pekerjaan dari pekerja konstruksi, pengelolaan dana, layanan konsumen, administrasi hingga pemesanan material bangunan.

3.Pengawal

Pengawal atau bodyguard di luar negeri digaji USD USD 70.000 atau sekitar Rp 945 juta per tahun . Pengawal pribadi bertugas melindungi seseorang dari tindak kekerasan dan kejahatan seperti penculikan, penyerangan, pelecehan, pencurian, ancaman bahkan pembunuhan.

Tugas pengawal bisa saja meliputi pengamanan lokasi, mencari jalan keluar yang aman, memeriksa setiap sudut gedung dan hilir mudik setiap orang di lokasi tersebut termasuk para pegawai.

Pengawal bisa saja berasal dari suatu agen atau personal. Umumnya, para pengawal bekerja dengan rentang jam kerja yang sangat panjang, bahkan mereka sering kali melewatkan hari-hari libur. Bayaran seorang pengawal bisa sangat bervariasi tergantung kemampuan.

4.Pemeran pengganti

Pemeran pengganti atau stuntman di luar negeri digaji sekitar USD 70.000 atau setara dengan Rp 945 juta per tahun . Pemeran pengganti atau stuntman biasanya sangat dibutuhkan dalam pembuatan film atau acara televisi. Pekerjaan ini tidak mudah dan cukup sulit mendapatkan pekerjaan sebagai stuntman. Namun apabila sudah mendapatkannya, seorang pemeran pengganti bisa mendapatkan gaji yang cukup untuk hidup setahun hanya dengan terlibat dalam satu atau dua produksi.

Seorang pemeran pengganti perlu memiliki berbagai macam keahlian, seperti menyetir, jatuh, berkelahi, sky diving, memanjat dan berbagai keahlian lain di bidang yang memacu adrenalin.

Untuk itu, seorang pemeran pengganti harus memiliki stamina yang prima dan kesehatan yang sempurna dalam melakukan pekerjaannya. Selain karena harus melakukan pekerjaan berbahaya, seorang pemeran pengganti juga memiliki waktu kerja yang sangat panjang.

5.Juru masak di kapal

Juru masak di kapal selam di luar negeri digaji USD 175.000 atau sekitar Rp 2,6 miliar per tahun . Seorang juru masak di kapal selam masuk dalam jajaran pekerjaan penting karena makanan merupakan pertimbangan utama bagi Angkatan Laut saat berada di lautan dalam periode yang sangat lama. Keterbatasan ruang dan rentang waktu pekerjaan yang sangat lama membuat posisi ini jarang diminati.

Mereka harus mampu memasak di ruang sempit, panas dan pengap untuk menyajikan makanan lezat bagi banyak orang yang lapar tanpa adanya pasokan bahan makanan lain selain yang sudah tersedia.

Sebenarnya, bayaran untuk seorang juru masakan di kapal selam tidak sebesar itu, tetapi ada bonus-bonus lain yang cukup besar sehingga pendapatan juru masak kapal selam menjadi tinggi.
sumber:http://www.merdeka.com/uang/5-pekerjaan-berbahaya-dengan-bayaran-selangit/juru-masak-di-kapal.html

 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar