Rabu, 18 Mei 2016

Aneh, Kodok Ini Memiliki "Penis" Jumbo Mirip Manusia!

Bagikan Artikel Ini :
Image result for kodokSeekor kodok yang tampaknya seakan memiliki penis berukuran sangat besar membingungkan para netizen. Namun, para pakar hewan memecahkan misteri ini.

Foto kodok unik ini diunggah ke dunia maya oleh pria Australia, Keith Leech, pada 4 Mei lalu. Dalam foto itu, kodok tersebut tampak memiliki kelamin jantan berukuran jumbo.


Namun, para pakar dunia hewan memberi penjelasan soal fenomena ini. Mereka mengatakan, kodok tak memiliki penis sehingga yang terlihat seperti penis itu kemungkinan besar adalah sebuah kaki.

"Itu bukan penis. Kodok tak memiliki penis. Namun, penis memang berevolusi dari 'kaki' dalam perkembangan embrio sehingga itu kemungkinan adalah sebuah kaki tambahan," kata Gerry Marantelli dari Pusat Penelitian Hewan Amfibi Australia kepada Buzzfeed News.
 
Pada kodok jantan, lanjut Marantelli, organ reproduksi adalah sepasang testis dengan organ tambahan seperti kloaka, sebuah rongga di ujung jalur pencernaan.

Karena kodok tak memiliki penis, sperma dikeluarkan dari kloaka langsung ke arah sel telur saat kodok betina mengerami telurnya.
sumber:http://internasional.kompas.com/read/2016/05/12/19243571/Foto.Kodok.Berpenis.Jumbo.Ramaikan.Dunia.Maya?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kpopwp


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar