Sabtu, 03 Agustus 2013

Contoh Curriculum Vitae, CV atau Daftar Riwayat Hidup Terbaru

Bagikan Artikel Ini :
Dalam melamar pekerjaan, hal terpenting lainnya yang harus disiapkan selain surat lamaran kerja adalah Curriculum Vitae atau yang biasa disebut dengan Daftar Riwayat Hidup atau singkatnya CV. Berdasarkan wikipedia, pengertian Curriculum Vitae adalah dokumen / data yang memberikan gambaran mengenai pengalaman sesorang dan kualifikasi lainnya. 


Gambaran disini adalah ringkasan seluruh pengalaman kita, personal kita, pendidikan kita, dan kualifikasi lainnya yang sekirannya bisa menjadi bahan pertimbangan perusahaan agar kita bisa terpilih untuk mengikuti tes selanjutnya.

Meskipun begitu, tidaklah mudah untuk membuat Curriculum Vitae. Curriculum Vitae atau CV yang terlalu singkat tentu saja akan menyulitkan perusahaan untuk mengetahui gambaran tentang si pelamar. Demikian juga jika terlalu panjang, pihak perusahaan juga akan malas untuk membacanya. Jadi apa yang harus dilakukan ?, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakan:


Tips Membuat Curriculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  1. Tulislah Daftar Riwayat Hidup yang mudah dibaca dan dipahami tidak perlu basa basi dan bertele tele.
  2. Usahakan jangan membuat cv terlalu panjang, panjang Maksimal CV hanya 3 - 4 Halaman.
  3. Jangan menulis pengalaman yang tidak penting, misalkan anda melamar pada bidang programmer anda tidak perlu mencantumkan pengalaman menang lomba menari.
  4. Cukup menuliskan training atau kursus yang sesuai dengan bidang pekerjaan ditempat anda melamar pekerjaan.
  5. Gunakan Foto terbaru kalian dengan berpakaian formal, usahakan foto kalian ini dengan mimik wajah yang rilex misalkan dengan senyum.
  6. Ada baiknya kalian menulis kemampuan kalian lainnya selama kemampuan yang kalian miliki itu menunjang dalam pekerjaan.
  7. yang terakhir dan tak kalah pentingnya yaitu berusahalah sejujur jujurnya dalam membuat CV, jangan coba coba memanipulasi Daftar Riwayat Hidup anda.

Jika anda masih kesulitan dengan beberapa tips cara membuat CV diatas, berikut ini beberapa contoh format Curriculum Vitae versi pdf yang cukup lengkap yang bisa anda gunakan. Jika anda masih kesulitan dengan beberapa tips cara membuat CV diatas, berikut ini beberapa contoh format Curriculum Vitae versi pdf yang cukup lengkap yang bisa anda gunakan. Klik disini  
sumber:http://duniagenggam.blogspot.com/2013/04/contoh-curriculum-vitae-cv-atau-daftar.html




TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !



 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar