Jumat, 02 Agustus 2013

Kenapa Wanita Lebih Mudah Gemuk Dibanding Pria?

Bagikan Artikel Ini :
Kenapa Wanita Lebih Mudah Gemuk Dibanding Pria?Kegemukan adalah masalah yang bisa dibilang paling menjengkelkan bagi wanita. Setiap melihat jarum timbangan bergeser ke kanan menjadi hal yang mengerikan. 


Lebih membuat badmood kaum wanita, fakta mengatakan bahwa kebanyakan wanita juga lebih mudah mengalami kegemukan dibanding laki-laki. Padahal porsi makan laki-laki terbilang lebih banyak dari wanita. 

Tapi mengapa laki-laki tidak mudah gemuk dan cenderung statis berat badannya?

Dilansir dari live.viva.co.id, Neal Barnard, M.D., seorang ahli gizi dari Washington DC, menyatakan bahwa wanita ternyata lebih banyak memiliki masa lemak pada tubuhnya dibandingkan lelaki. Dan wanita mudah menimbun lemak di beberapa bagian tubuh tertentu yang sulit untuk dihilangkan.

Dan menurut seorang professor dari University Montgimery, pria juga memiliki sistem metabolism tubuh yang lebih aktif dibandingkan pria. Hal ini dikarenakan masa otot pria lebih banyak dibandingkan masa otot wanita. Setiap setengah kilogram otot mampu membakar 6 kalori, sedangkan setengah kilogram lemak hanya mampu membakar 2 kalori.

Hal lain yang menyebabkan wanita lebih mudah gemuk dibandingkan lelaki dipengaruhi oleh faktor hormon dan fisiologis. Hormon dan fisik lelaki lebih mudah menghilangkan bobot lemak dibandingkan wanita. Selain itu faktor emosi juga mempengaruhi pola makan. Saat sedang emosi wanita cenderung tidak memperhatikan asupan kalori ke dalam tubuhnya. Inilah yang menyebabkan bobot tubuh bertambah.

Itulah beberapa alasan mengapa wanita cenderung lebih mudah mengalami kegemukan dibandingkan dengan pria. Alasan ini jugalah yang membuat wanita harus lebih rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.
sumber:http://id.she.yahoo.com/kenapa-wanita-lebih-mudah-gemuk-dibanding-pria-053900644.html




TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI, SEMOGA ARTIKEL INI MENAMBAH WAWASAN & MEMBERIKAN MANFAAT BAGI KITA SEMUA YANG MEMBACANYA...JANGAN LUPA UNTUK SELALU BERKUNJUNG KEMBALI...KARENA MASIH BANYAK ARTIKEL MENARIK LAINNYA YANG MENUNGGU UNTUK DIBACA OLEH PARA SOBAT SEMUA.

SELURUH ISI DARI BLOG INI BOLEH DI COPY-PASTE/DISEBARLUASKAN DENGAN SYARAT MENCANTUMKAN LINK SUMBER DARI BLOG INI. THANKS... !

 


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar