Jumat, 23 Mei 2014

Mau Menjadi Miliarder? Coba Pecahkan Saja Satu Dari 10 Masalah Ini

Bagikan Artikel Ini :
Menjadi kaya dan berada di jejeran miliarder dunia adalah impian setiap orang dan itu bukanlah hal yang mudah. Tapi ternyata ada jika Anda adalah orang pertama yang berhasil memecahkan 1 di antara 10 pertanyaan berikut ini maka Anda secara tidak langsung sudah memastikan kesuksesan Anda menjadi miliuner dunia.
Yang dibahas di sini adalah ide yang dapat sebelumnya sudah terlihat pembahasan atau percobaan pemecahannya, tidak hanya angan-angan semata.

10. Energi Wireless

Perkembangan teknologi akan semakin memunculkan berbagai perangkat portable dan tidaklah jarang kita menemukan perangkat tersebut kehabisan baterai. Tentu sangatlah tidak efisien jika kita harus membawa 3 charger kemana-mana jika kita memiliki 3 perangkat bukan? Kuncinya adalah mendapatkan energi secara wireless.
Yang kita bicarakan di sini bukanlah sekedar wireless charging yang sudah ada melainkan mendapatkan energi dari transmisi sekitar dan mengubahnya menjadi sumber energi, seperti contohnya transmisi TV atau ponsel. Sekumpulan engineer dari Universitas Washington sedang mencoba merealisasikan hal ini, mereka mengatakan: "teknik ini memperbolehkan komunikasi yang dapat terjadi di manapun dalam lingkup yang tidak terbatas dan lokasi yang sebelumnya tidak dapat diakses."

9. Transaksi Internasional Yang Bertarif Sangat Rendah

Bagi kepentingan personal, hal ini mungkin terkesan tidak terlalu penting namun mereka yang sering bertransaksi dengan mata uang asing pasti menyadari bahwa transaksi internasional sebenarnya sangatlah mahal. Hasil yang seharusnya mereka peroleh terus dipotong dengan berbagai biaya administrasi, nilai tukar mata asing, biaya bank, dan seterusnya. Inilah yang coba dipecahkan oleh teknologi seperti BItcoin dan teknologi serupa lainnya.

8. Internet Dimanapun Kapanpun

Bukan sekeder modem internet yang hanya bekerja dengan sinyal penuh itupun dengan kecepatan yang tidak stabil, yang kita bicarakan di sini adalah sebuah remote internet berkualitas yang dapat bekerja dengan baik walaupun dalam daerah pemukiman. Seiring perkembangan jaman, Internet akan menjadi bagian yang sangat penting dan tidak bisa lagi terlepas dalam kehidupan kita, mereka yang berhasil memecahkan masalah ini akan benar-benar memastikan jalur mereka di jejeran miliuner dunia.
Hal inilah yang sedang coba dicapai melalui Project Loon Google. Mereka berusaha memecahkan masalah ini dengan menerbangkan balon yang bekerja sebagai pemancar Internet. Balon ini akan mentransmisikan Internet hingga ke seluruh penjuru termasuk daerah pemukiman. "Kami percaya bahwa untuk menciptakan sekumpulan balon yang terbang di atmosfir udara dan memberikan Internet ke bumi adalah suatu hal yang memungkinkan," itulah yang mereka katakan terkait Project Loon.

7. Tenaga Solar (Matahari) Yang Terjangkau

Seperti yang sudah diketahui secara umum, untuk mendapatkan perangkat yang bertenaga matahari adalah hal yang relatif mahal. Salah satu jawaban dari kesulitan ini adalah dengan photovoltaic cell yang sudah sering kita jumpai sekarang ini, namun cara itu tidaklah efisien. Oleh karena itu banyak orang yang berlomba-lomba mencarisuatu bahan yang benar-benar bersifat komersial.
Sekumpulan peneliti Australia mengatakan bahwa mereka berhasil menemukan material itu, yaitu Preovskites. Mereka percaya bahwa Perovskites dapat mengurangi biaya yang relatif mahal itu menjadi lebih komersial hingga 75%, yang dibutuhkan hanyalah implementasinya saja.

6. Password yang Tidak Dapat Diretas

Seiring perkembangan jaman, password berperan sangat penting dalam kehidupan finansial ataupun pribadi, seperti contohnya pin ATM, kode keamanan kartu kredit, password email personal, dan seterusnya. Ironisnya, seiring perkembangan jaman jugalah para hacker semakin pintar dalam meretas password-password tersebut. Mereka belajar dari pola yang telah ada selama puluhan tahun dan berhasil menemukan sebuah pola yang sudah sangat umum.
Masalah inipun coba dipecahkan melalui sebuah teknik ternama dunia kriptografi yang dikenal dengan nama obfuscation, yakni sebuah teknik untuk membuat sebuah komunikasi ambigu, membingungkan dan susah untuk diretas.

5. Desalinasi Murah

Kekurangan air bersih sudah menjadi rahasia umum dan merupakan salah satu isu dunia yang terus berusaha diselesaikan. Pabrik desalinasi juga bukanlah jawaban yang tepat karena biayanya yang sangat mahal serta pembangunannya yang tidak efisien, namun ternyata ada sebuah perusahaan yang dikatakan berhasil mencoba memecahkan masalah tersebut dengan menggunakan hanya 1/5 listrik dari yang sebelumnya diperlukan.

4. Clean Coal

Energi di bumi kita tidaklah terbatas, seperti batu bara, bensin, dan sejenisnya mungkin saja habis di suatu waktu. Oleh karena itu manusia membutuhkan suatu alternatif yang dapat menciptakan sumber energi tidak terbatas.
Kita tahu bahwa di sekitar kita emisi CO2 (Karbon Dioksida) itu sangatlah banyak bahkan sampai ke tingkat polusi. Inilah yang ingin dicapai oleh Clean Coal, yaitu sebuah teknologi yang berusaha mengubah emisi tersebut menadi sumber energi tidak terbatas. Mereka yang ingin menjadi miliarder dengan memecahkan masalah  ini harus berhasil memecahkannya dalam sebuah cara yang efisien dan efektif alias hemat biaya.

3. Mendeteksi Perubahan Cuaca dan Kemungkinan Bencana Alam

Walaupun ada berbagai teknologi yang sudah ditunjukkan berhasil mendeteksi kedua hal ini, namun pada kenyataannya semua teknologi yang ada tidak secara tepat 100% dapat memprediksi semua kejadian terkait perubahan cuaca dan bencana alam. Bayangkan mereka yang berhasil memecahkan masalah ini akan menjadi miliarder yang bertransaksi dengan pemimpin-pemimpin dunia (negara).

2. Pil Yang Benar-Benar Membuat Anda Kurus Instan

Mereka yang berhasil memecahkan masalah ini benar-benar akan menjadi miliarder (millionaire) instan. Walaupun mungkin terkesan sangatlah tidak memungkinkan, seorang peneliti UCLA mengatakan bahwa mereka berhasil membuat otak seekor tikus untuk terus membakar lemak. Tikus tersebut berhasil hidup dalam keadaan metabolisme berlebih dengan ketahanan terhadap obesitas tanpa perlu olahraga. Jika hal ini direalisasikan maka semua orang di dunia akan dapat makan tanpa batasan berat badan.

1. Keabadian

Keabadian atau terhindar dari kematian dapat digambarkan sebagai cawan suci umat manusia dan mereka yang berhasil merealisasikan ini mungkin tidak hanya saja menjadi miliuner dunia namun juga triliuner dunia.
Sebelumnya kita sudah membicarakan sebuah perusahaan ternama dunia yang mencoba merealiasikan hal ini melalui perusahaan dengan nama Calico. Ya, tidak lain dan tidak bukan adalah Google. Tim mereka berhasil menciptakan sebuah cacing gelang yang jika disetarakan dengan umur manusia adalah berumur 80 tahun namun mereka membuatnya menjadi berumur 40 tahun. Memang, Google sendiri mengatakan bahwa ini adalah sebuah project yang sangat tinggi impiannya namun mereka percaya.
sumber:http://www.tahupedia.com/content/show/429/Ingin-Menjadi-Miliarder-Pecahkah-Saja-Satu-Dari-10-Masalah-Ini











 


ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar