Minggu, 24 Mei 2015

Sebaiknya Gunakan "Helvetica" Saat Mengetik Lamaran Kerja!

Bagikan Artikel Ini :
Image result for microsoft wordTimes New Roman mungkin adalah salah satu jenis huruf paling klasik di dunia, tetapi tak berarti ia adalah yang paling bertuah, khususnya saat Anda menulis lamaran kerja.



Baru-baru ini Bloomberg mewawancarai sejumlah pakar typography tentang jenis-jenis huruf yang paling manjur untuk menarik perhatian perusahaan pemberi kerja. Hasilnya ditemukan bahwa Times New Roman dinilai cukup elegan, tetapi berkesan tidak berjiwa petualang dan menjemukan.




Menggunakan Times New Roman untuk surat lamaran, kata Brian Hoff, direktur kreatif pada Brian Hoff Design, sama seperti "mengenakan celana olahraga" saat wawancara kerja.



Senasib dengan Times New Roman adalah Courier dan Comic Sans. Keduanya dinilai sama-sama membosankan. Comic Sans bahkan akan diabaikan oleh pencari kerja, "kecuali Anda melamar sebagai badut kampus," tambah Hoff.



Di antara tipe-tipe huruf favorit, Helvetica adalah yang paling disarankan untuk digunakan saat mengetik lamaran kerja.



"Font itu sangat cantik," kata Matt Luckhurst, direktur kreatif pada perusahaan konsultan Collins



Bulan lalu situs Business News Daily (BND) menerbitkan daftar jenis huruf yang sebaiknya digunakan untuk mengetik lamaran kerja.



"Karena pemberi kerja hanya membaca lamaran Anda selama beberapa detik, maka gunakanlah font yang secara estetika menyenangkan dan bisa seketika menarik perhatian pemberi kerja," kata Wendi Weiner penulis lamaran kerja bersertifikat dan pendiri The Writing Guru.



"Daftar riwayat hidup Anda harus disusun dengan menarik, dengan judul yang menonjol," umbuh Weiner.



BND memilih Calibri, Garamond, Georgia, dan Trebuchet MS sebagai huruf-huruf terbaik untuk mengetik lamaran. Dalam daftar yang sama, Times New Roman dipuji sebagai huruf yang bersih dan mudah dibaca. Tetapi juga dinilai sebagai simbol orang yang "membosankan dan kurang berimajinasi".
sumber:http://www.suara.com/tekno/2015/05/01/060456/jangan-gunakan-times-new-roman-saat-mengetik-lamaran-kerja


ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar