Kamis, 09 Juli 2015

10 Orang Terkaya di Dunia Beserta Kata-Kata Bijaknya

Bagikan Artikel Ini :
Hasil gambar untuk triliun dollarTahukah Anda bahwa kesuksesan ternyata bukan hanya bermula dari kerja keras dan hasrat, namun Anda juga harus berani mengambil resiko yang ada walaupun Anda tidak akan mengetahui hasil akhirnya.

Kesuksesan dari kesepuluh orang ini bermula bukan berdasarkan pada uang yang akan mereka hasilkan, namun apa yang dapat mereka lakukan dengan ciptaannya dan hasilnya kepada dunia. Ingatlah ketika Anda mengukur hasrat yang Anda tuangkan dalam pekerjaan Anda dengan uang yang telah Anda hasilkan maka Anda tidak akan bisa memberikan seluruh kekuatan maupun pikiran Anda dalam pekerjaan yang sedang Anda lakukan.

Berikut 10 Orang Terkaya di Dunia Beserta Kata-Kata Bijaknya :


10. Mark Zuckerberg
 
Merupakan salah satu dari 5 orang pendiri situs berbasis jaringan sosial terbesar di dunia yaitu Facebook. Memiliki kekayaan sebesar $35 milyar dan merupakan salah satu dari 100 orang terkaya dan berpengaruh di dunia.
Facebook sendiri merupakan sebuah situs yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ketika dirinya sedang berkuliah di Universitas Harvard, bersama dengan ke 4 temannya yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Facebook diluncurkan pertama kali di dalam kamar asrama Universitas Harvard yang kemudian berkembang dari kampus ke kampus hingga mendunia dimana pada tahun 2012 penggunanya telah mencapai 1 milyar orang.
Kutipan dari Mark Zuckerberg :
  • Resiko terbesar adalah tidak mengambil resiko sama sekali. Di dalam dunia yang berubah dengan sangat cepat, satu-satunya strategi yang terjamin gagal adalah tidak mengambil resiko sama sekali.
  • Orang dapat sangat pintar dan memiliki kemampuan yang dapat dipakai, namun jika mereka tidak mempercayainya, maka mereka tidak akan bekerja keras.
9. Elon Musk
 
Merupakan pendiri dari SpaceX dan Tesla Motors. Elon Musk juga merupakan salah satu dari pendiri situs pembayaran online dunia yaitu Paypal. HIngga pada akhirnya Paypal dibeli oleh eBay sebesar $1.5 milyader dan Elon Musk mendapatkan bagian sebesar $165 juta.
Dari hasil penjualan Paypal, Elon Musk mendirikan SpaceX dan Tesla Motors. SpaceX memiliki tujuan untuk menciptakan peradabaan kehidupan di luar angkasa. Sedangkan Tesla Motors merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang mobil listrik. Elon Musk juga memberikan hak paten teknologinya untuk digunakan bebas dalam kemajuan industri mobil listrik dunia.
Kutipan dari Elon Musk :
  • Ketika sesuatu hal cukup penting, maka Anda akan melakukannya walaupun keberuntungan tidak berpihak kepada Anda.
  • Teruslah berpikir bagaimana Anda dapat melakukan lebih baik dan pertanyakanlah diri Anda.
8. Walt Disney
 
Merupakan pendiri dari The Walt Disney Company, perusahaan yang lebih dikenal dalam produksi studio film kartun. Dimana ikon utama dari Disney adalah Mickey Mouse yang tekenal hingga saat ini. Salah satu film animasi Disney yang terkenal adalah Frozen, Winnie the pooh, Tangled, Tarzan, Lilo & stitch, dan lain-lain.
Salah satu ciptaan terkenal dari Walt Disney adalah Disneyland yang didirikan pada tahun 1955. Disneyland merupakan sebuah taman hiburan yang memiliki area tersendiri akan Tokoh-tokoh kartun ciptaan dari Disney Studio.
Kutipan dari Walt Disney :
  • Jika Anda dapat memimpikannya, Anda dapat melakukannya.
  • Semua mimpi Anda dapat menjadi kenyataan, Jika Anda memiliki keberanian untuk mengejarnya.
  • Semakin Anda menyukai diri Anda, semakin berkurang Anda mirip dengan orang lain, itulah yang membuat Anda unik.
7. Jack Ma
 
Siapa yang menyangkan orang yang ditolak lebih dari 30 pekerjaan dan seorang mantan guru sekarang menjadi orang terkaya nomor 1 di China sejak november 2014. Jack Ma merupakan pendiri dari Alibaba dimana setiap harinya terdapat lebih dari 100 juta orang berbelanja.
Jack Ma pernah bercerita bahwa awal mula Anda mendirikan bisnis Alibaba, ia mengundang ke-24 temannya. Dimana dalam 2 jam pertama ia menjelaskan mengenai bisnisnya, 23 dari 24 orang temannya, mengatakan bahwa dirinya tidak mengerti sama sekali mengenai internet dan bahwa ia tidak memiliki dasar dari berbisnis. Hanya 1 orang yang mengatakan bahwa "Jika kamu ingin melakukannya, lakukanlah, namun jika hal tersebut gagal kamu selalu bisa kembali dengan apa yang kamu kerjakan sebelumnya."
Kutipan :
  • Anda membutuhkan orang yang tepat bersama Anda, bukanlah orang yang terbaik.
  • Jika Anda tidak menyerah, Anda masi memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar.
  • Anda harus belajar dari kompetitor, tapi janganlah pernah meniru. Meniru dan Anda akan mati.
6. Richard Branson
 
Merupakan pendiri dari Virgin Group yang memiliki lebih dari 400 anak cabang perusahaan. Dikenal sebagai pengusaha yang eksentrik dan investor, dirinya juga mendukung pebisnis muda untuk menciptakan lahan usaha.
Richard Branson menghargai setiap karyawannya dimana terkadang ia memberikan liburan dan bahkan ia memiliki kebijakan perusahaan dimana Anda tidak perlu datang ke kantor, namun Anda diharuskan benar-benar menyelesaikan pekerjaan Anda di rumah.
Kutipan sukses dari RIchard Branson :
  • Jika seseorang menawarkan kepada Anda peluang yang menakjubkan dan Anda tidak yakin dapat melakukannya, katakanlah "ya", kemudian belajarlah bagaimana melakukannya nanti.
  • Anda tidak belajar berjalan dengan mengikuti aturan, akan tetapi dari melakukannya dan terjatuh.
5. Carlos Slim Helu
 
Merupakan orang yang mengalahkan Bill Gates sebagai orang terkaya nomor 1 sejak tahun 2010 - 2013. Kekayaannya berasal dari berbagai macam bidang seperti telekomunikasi, pendidikan, kesehatan, pabrik makanan dan minuman, hiburan, rumah sakit dan lain-lain. Namun sumber kekayaan terbesarnya berasal dari America Movil yaitu salah satu perusahaan telekomunikasi latin terbesar, dimana pada akhir tahun 2010 mencatatkan keuntungan sebesar $49 milyar.
Berikut kutipan terkenal dari Carlos Slim Helu :
  • Jalani Hidup saat ini sepenuhnya, jangan biarkan masa lalu Anda menjadi beban dan biarkan masa depan sebagai dorongan Anda. Setiap orang menempa takdirnya sendiri.
  • Ketika Anda hidup dalam opini orang lain, Anda telah mati. Saya tidak ingin hidup dalam memikirkan bagaimana saya akan diingat.
4. Donald Trump
 
Donald Trump merupakan pendiri dari perusahaan The Trump Organization, pengusaha dan investor sukses yang memiliki kepribadian berbicara secara terang-terangan ini terkenal dikarenakan salah satu acara televisi yang dibintanginya yaitu The Apprentice. 
The Apprentice merupakan acara televisi populer yang menampilkan Donald Trump sebagai dirinya sendiri yaitu CEO. Acara ini bertujuan untuk memberikan kontrak kerja kepada pekerja dengan gaji awal kontrak sebesar $250.000 untuk mengurus salah satu perusahaan Donald Trump. Di setiap Episode diakhiri dengan Donald Trump memecat salah satu kontestan dengan kalimat "You're Fired".
Berikut kutipan :
  • Tanpa hasrat, Anda tidak akan memiliki energi. Tanpa energi Anda tidak akan memiliki apapun. Tidak ada apapun yang hebat di dunia ini dicapai tanpa adanya hasrat.
  • Saya suka berpikiran besar, Jika Anda akan memikirkan sesuatu, akan lebih baik jika Anda berpikiran Besar.
  • Apa yang membedakan antara pemenang dan pecundang adalah bagaimana ia bereaksi terhadap setiap takdir baru.
3. Steve Jobs
 
Jika Anda salah satu dari pencinta produk Apple maka nama Steve Jobs sudahlah tidak asing lagi. Ia merupakan orang yang merevolusi industri perangkat telepon gengam dengan penemuan iPhone, iPod dan iPad di tahun 2007. Steve Jobs meninggal pada 5 oktober 2011.
Fakta menarik dari Steve Jobs, ternyata dirinya tidak pernah melakukan pemograman sama sekali. Ternyata ia dikatakan memiliki kemampuan berpikir inovatif melebihi orang pada umumnya, kemampuannya dalam membuat suatu desain atau produk.
Berikut kutipan dari Steve Jobs :
  • Waktu Anda terbatas, jangan sia-siakan hidup Anda dalam kehidupan orang lain.
  • Jangan terperangkap oleh Dogma yaitu Hidup dari hasil terperangkap dalam hasil dari apa yang orang lain pikirkan.
  • Jangan biarkan suara-suara pendapat orang lain menenggelamkan suara hati Anda. Yang terpenting adalah memiliki keberanian untuk mengikuti hati dan intuisi Anda.
  • Satu-satunya cara dalam melakukan pekerjaan terbaik adalah mencintai apa yang Anda lakukan.
  • Inovasi membedakan antara pemimpin dan pengikut.
2. Bill Gates
 
Pendiri dari Microsoft Corporation ini sudahlah tidak asing lagi bagi orang diseluruh dunia berturut-turut mendapatkan gelar sebagai orang nomor 1 terkaya di dunia sebanyak 16 kali sejak tahun 1995. Walaupun memiliki kekayaan yang fantastis Bill Gates mengatakan bahwa ketika dirinya meninggal ia hanya akan mewariskan $10 juta kepada setiap anaknya.
Bill Gate menghabiskan sebagian waktu kerjanya sekarang di badan amal yang didirikannya yaitu Bill & Melinda Gates. Bill & Melinda Gates telah memberikan donasi ke berbagai macam organisasi amal di dunia dan bahkan membantu berbagai macam penelitian ilmiah dunia. 
Berikut kutipan kesuksesan dari Bill Gates :
  • Pelanggan paling tidak bahagia Anda merupakan sumber terbesar pengetahuan Anda.
  • Kesuksesan merupakan guru yang buruk, ia menggoda orang pintar untuk berpikir bahwa mereka tidak dapat kalah.
  • Untuk memenangkan besar, terkadang Anda harus mengambil resiko yang besar juga.
  • Saya memilih orang malas dalam melakukan pekerjaan sulit, Dikarenakan orang malas akan menemukan cara termudah dalam mengerjakannya.
1. Warren Buffet
 
Siapa yang tidak mengenal Warren Buffet, salah satu orang terkaya di dunia dikarenakan kemampuannya dalam investasi dan saham. Bahkan ia mengatakan ketika dirinya meninggal ia akan memberikan donasi 85% dari hasil kekayaan yang dimilikinya untuk amal.
Warren Buffet mengikuti berbagai macam amal salah satunya adalah acara pelelangan amal dimana pemenangnya dapat berbincang sambil makan siang dengan Warren Buffet. Harga yang Fantastis mencapai $5,25 juta dollar dimenangkan oleh Ted Weschler.
Berikut merupakan 6 kutipan kehidupan dari Warren Buffet :
  • Penghasilan yaitu Jangan pernah bergantung pada satu penghasilan. Buatlah investasi untuk menciptakan sumber kedua.
  • Pengeluaran yaitu Jika Anda membeli barang yang tidak Anda butuhkan, lekas Anda akan menjual barang yang Anda butuhkan.
  • Tabungan yaitu Jangan menabung apa yang tersisa setelah dihabiskan, Akan tetapi habiskanlah apa yang tersisa setelah ditabungkan.
  • Resiko yaitu Jangan pernah menguji kedalaman dari sungai dengan kedua kaki.
  • Investasi yaitu Jangan menaruh seluruh telur dalam satu keranjang.
  • Harapan yaitu Kejujuran merupakan hadiah yang sangat mahal, jangan pernah mengharapkannya dari orang yang pelit.
sumber:http://www.tahupedia.com/content/show/600/10-Orang-Tersukses-di-Dunia-dan-Nasihatnya


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar