Senin, 28 Desember 2015

Enam Manfaat Keuntungan Dari Membeli Mobil Bekas

Bagikan Artikel Ini :
Image result for Mobil BekasSetiap tahun, mobil-mobil baru semakin banyak. Bahkan hampir tiap bulan selalu ada kendaraan baru. Nah, seiring dengan banyaknya kendaraan baru, tentunya mobil bekas juga semakin bertambah.



Kebanyakan orang cenderung fanatik dengan mobil bekas. Sebenarnya membeli mobil second bukanlah hal buruk, justru memiliki banyak kelebihan atau keuntungan. Kali ini merdeka.com akan memberikan gambaran keuntungan membeli mobil bekas ketimbang baru.



Seperti apa? Berikut ulasannya!



1.Harga

Ini jelas. Mobil bekas memiliki harga yang lebih rendah dari mobil baru. Cocok bagi Anda yang tidak banyak memiliki dana besar, namun ingin sekali membeli mobil. Solusi tepat adalah mobil bekas.



Ketimbang membeli mobil baru, mendingan uang Anda disisikan untuk kebutuhan lainnya, seperti susu anak, keperluan rumah tangga, dan lain sebagainya.


2. Cepat

Cepat di sini maksudnya adalah tanpa inden. Anda bisa membeli mobil tanpa harus menunggu. Jika Anda pergi ke pameran mobil bekas, Anda bisa langsung membeli dan membawa pulang hari itu juga.



Ini berguna bagi Anda yang sudah kebelet punya mobil.


3. Fungsi

Kita beralih ke fungsional. Misalnya Anda membeli mobil bekas untuk keperluan mengangkut batu dan material bangunan, mobil bekas bisa jadi solusi. Karena buat apa membeli mobil baru jika fungsinya untuk mengangkut muatan seperti itu?



Belum lagi, biasanya route jalan yang dilalui oleh kendaraan bangunan tersebut adalah medan yang sulit. Mobil baru bisa cepat penyok sebelum angsurannya lunas (bagi yang membeli dengan kredit).


4. Ekonomis

Misalnya perusahaan angkutan tengah mengembangkan skala bisnisnya, maka yang perlu mengalokasikan modal yang dimiliki dengan sebaik mungkin. Nah, jika memilih untuk menambah armada dengan mobil-mobil baru dari dealer, maka bisa dibayangkan berapa dana yang harus disiapkan untuk itu, bukan?



Dalam membeli mobil bekas, perlu kejelian dalam memilih barang yang kondisinya bagus dan berkualitas. Tak semuanya mobil bekas itu menurun kualitasnya atau mudah rusak. Pintar-pintarnya si calon konsumen dalam menentukan pilihan.


5. Tak bikin melarat

Misalnya saja Anda membeli mobil baru tapi yang harga murah, sebaiknya Anda pikirkan dulu. Pertimbangkan dengan mobil bekas.



Mobil murah yang dicanangkan oleh pemerintah barubaru ini diklaim lebih ramah lingkungan daripada mobilmobil sekelas yang sudah lebih dahulu beredar di pasaran.



Hal ini dikarenakan mobil murah diplot untuk menggunakan bahan bakar pertamax yang notabene lebih sempurna hasil pembakarannya sehingga tidak mengeluarkan emisi gas CO2 sebesar kendaraan berbahan bakar bensin atau solar.



Namun yang harus Anda pahami adalah harga pertamax ini lebih mahal dari harga bensin sehingga secara otomatis pengeluaran Anda untuk bahan bakar juga pastinya akan meningkat. Kalkulasi biaya bahan bakar inilah yang harus Anda pertimbangkan dengan masak sebelum tergiur untuk membeli mobil murah.



Lebih baik mobil bekas, bukan?


6. Penyusutan nilai

Dasar lain yang membuat beberapa orang membeli mobil bekas/second adalah karena harganya yang cenderung menurun. Apalagi jika model terbaru akan segera muncul. Maka tak jarang orang mempertahankan mobil yang lama, atau membeli mobil yang bekas untuk sementara waktu, sambil menunggu model terbaru dari model idamannya itu muncul.
sumber:http://www.merdeka.com/otomotif/6-keuntungan-membeli-mobil-bekas/penyusutan-nilai.html

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar