Jumat, 23 Januari 2015

Inilah 5 Film Kartun Paling Fenomenal di Dunia

Bagikan Artikel Ini :
Berbicara masalah film, banyak hal yang bisa ditarik sebagai angle. Namun kali ini mungkin akan lebih pas jika berbicara tentang kartun, mengingat format tersebut sudah mulai ditinggalkan.
Jika mengulas film kartun, tak banyak mereka yang sukses sampai mendunia. Namun sekali film tersebut dikenal, maka ketenaran akan terus mengikuti bahkan sampai bertahun-tahun lamanya. Nah, ada pula beberapa judul film legendaris yang sampai sekarang masih dikenal masyarakat dunia.

Di era tahun 40-60an, film kartun seakan merajalela dan saling berlomba untuk menjadi nomor satu. Hari ini merdeka.com akan membahas sejumlah judul film kartun legendaris yang sangat mendunia hingga saat ini.




1.Tom and Jerry

 

Film Tom and Jerry adalah sebuah karya yang patut di acungi jempol. Sebagai film kartun pendek, film ini mampu menarik perhatian seluruh dunia, utamanya di bioskop pada era 40-an, 50-an, hingga 60-an.
Mantan direktur Tom and Jerry, Gene Deitch memang awalnya tidak menyukai seri sehingga dia menciptakan film pendek. Dengan mengusung genre komedi dengan kekerasan ringan, humor rasa sakit, dan serangan balas dendam, kisah perseteruan kucing dan tikus ini langsung mendunia.

Hingga pada akhirnya Hanna-Barbera kembali memproduksi film ini dan tayang setiap Sabtu pagi di ABC ahun 1975. Dari situlah akhirnya Tom and Jerry semakin terkenal.

2.Popeye

 

Popeye pertama kali dipublikasikan pada tahun 1933, sekitar 6 tahun sebelum perang dunia kedua. Dia merupakan seorang pelaut ulung yang mengandalkan salah satu sayuran untuk mendapatkan kekuatan ekstra. Hal tersebut memang dijadikan mindset bagi anak-anak agar selalu makan sayur dan bisa kuat seperti Popeye.
Kartun Popeye berada di puncak ketenaran sampai tahun 1990 dan masih bisa dilihat sekarang pada beberapa jaringan kartun retro.

3.The Bugs Bunny Show

 

Karakter Bugs di sini digambarkan sebagai kelinci cerdas yang selalu dapat menyelesaikan semua permasalahan, termasuk mengelabuhi Si Pemburu - Elmer Fudd. Tak jarang, Bugs sendiri melakukan trik kekerasan untuk menghindar dari musuh paling konsisten tersebut.
Bugs membuat penampilan pertamanya pada tahun 1940 dan berakhir pada 1989, Bugs Bunny saat itu pun langsung menjadi idola banyak orang dan terkenal. Bahkan kartun ini memiliki bintang sendiri di Hollywood Walk of Fame.

4.Casper

 

Bagi anak-anak yang terlalu takut dengan hantu, Casper mungkin bisa menjadi solusi. Dengan wajah imut dan memesona, Casper menjelma sebagai hantu cerdik, baik hati, penyayang, dan tidak suka mengganggu.
Selalu terlibat dengan trio pengganggu - Stretch, Stinky dan Fatso, membuat Casper mampu menunjukkan bahwa hantu tidak semuanya menakutkan. Dia sendiri berusaha mencari teman namun setiap orang yang dijumpainya selalu takut padanya. Hal itu yang membuat Casper selalu tampak menyedihkan.

5.Sylvester and Tweety

 

Untung saja di burung kecil Tweety ini digambarkan sebagai hewan yang memiliki otak cerdas. Sehingga meski Si Kucing Sylverster terus berusaha menjebak dan memakannya, Tweety selalu berhasil meloloskan diri. Bahkan usaha keras yang dilakukan Sylvester justru kerap kali merugikan dia sendiri.
Serial ini dimulai pada tahun 1946 dan tetap menjadi salah satu kartun Looney Tunes paling populer selama beberapa dekade. Mel Blanc selaku pengisi suara Sylvester (1945-1989) berhasil memenangkan tiga Academy Awards.
sumber:http://www.merdeka.com/artis/5-film-kartun-paling-fenomenal-dalam-sejarah/sylvester-and-tweety.html


 

ARTIKEL TERKAIT :

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar